desain ruang tunggu kantor

Desain Ruang Tunggu Untuk Perkantoran

Memilih desain ruang tunggu yang tepat untuk perkantoran cukup penting. Mengingat fungsi dari ruang tunggu untuk memberikan fasilitas yang nyaman bagi konsumen, klien, dan sebagainya, maka desain tidak bisa dibuat sembarangan. Faktor kenyamanan menjadi prioritas utama yang harus didahulukan. Banyak yang berfikir bahwa ruang tunggu cenderung membosankan dan kini saatnya untuk menghilangkan stigma tersebut.

Menciptakan desain ruang tunggu yang nyaman menjadi dambaan setiap orang yang mengunjungi kantor. Baik perkantoran besar maupun kecil, keberadaan ruang tunggu sangatlah penting. Tanpa adanya ruang tunggu, bisa mengurangi nilai plus dari perkantoran. Hal ini tentu akan menimbulkan keluhan dari klien ataupun konsumen. Maka, menciptakan raung tunggu adalah hal yang perlu.

desain ruang tunggu kantor

desain ruang tunggu kantor

Desain Ruang Tunggu Untuk Perkantoran

Inilah beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam menciptakan desain ruang tunggu yang nyaman, elegan, dan modern.

Model

Model atau desain untuk ruang tunggu bisa disesuaikan dengan konsep kantor. Jika kantor berkonsep minimalis maka ruang tunggu pun tidak harus memakan lahan terlalu banyak cukup dengan mengaplikasikan konsep minimalis yang nyaman dan tidak terlalu ramai dengan berbagai benda.

Warna

Untuk menghilangkan stigma ruang tunggu yang membosankan, sebaiknya padu padankan warna sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Bisa dengan menerapkan warna abu atau putih pada dinding sebagai dasar dan dibeberapa poin diberikan sentuhan warna-warna cerah seperti hijau muda atau kuning yang terkesan memberikan semangat.

Furniture

Pilihlah furniture yang tidak terlalu memakan tempat namun memiliki daya tampung yang banyak. Kursi-kursi yang empuk dengan sandaran bisa menjadi pilihan. Jika kantor tidak terlalu besar bisa ditempatkan sofa set beserta coffee table yang bisa memunculkan suasana hangat dan homey.

Fasilitas pendukung

Untuk membuat klien atau konsumen tidak merasa jenuh sebaiknya ditempatkan tv cabinet yang selain berfungsi untuk memberikan hiburan/tontonan juga bisa dijadikan tempat untuk meletakkan majalah maupun koran. Bisa juga menempatkan brosur atau profil perusahaan di bagian bawah tv cabinet yang bisa dibaca kapanpun.

Aksesoris untuk Desain Ruang Tunggu

Penambahan aksesoris bisa mempercantik ruang tunggu sehingga lebih nyaman bagi para tamu ataupun klien.

  • Menempatkan vas bunga disalah satu sudut ruangan.
  • Menempatkan dispenser air minum untuk para tamu yang menunggu (khusus untuk perkantoran besar).
  • Memajang lukisan disalah satu spot dinding untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

Ruang tunggu bisa berbentuk lebih private ataupun terbuka. Namun pada hakikatnya ruang tunggu dibuat demi kenyamanan para tamu atau klien selama menunggu pihak yang akan ditemui dikantor. Maka desain yang ruang tunggu harus dibuat semenarik mungkin untuk menghindari kesan flat dan jenuh. Referensi desain ruang tunggu diatas bisa dijadikan inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *