desain ruang tamu

Komponen Interior Ruang Tamu

Komponen interior ruang tamu menjadi faktor yang sangat menentukan untuk Anda melakukan rancangan desain yang akan Anda pilih. Bentuk, motif, kualitas bahan merupakan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih komponen interior ruang tamu sebelum dimiliki dan ditampilkan dalam wujud desain interior ruang tamu. Desain interior atau bagian dalam ruang tamu juga sangat dipengaruhi oleh tema ruangan yang akan Anda bangun. Pilihan bahan, motif warna pada komponen interior ruang tamu juga harus disesuaikan dengan tema yang akan Anda sajikan, apakah natural, modern mewah atau modern minimalis, tergantung dari selera Anda.

desain ruang tamu

Ada beberapa komponen interior ruang tamu yang cukup penting dan idealnya ada di ruang tamu rumah Anda. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Komponen interior ruang tamu yang pertama adalah sofa, meskipun ada sebagian orang yang lebih suka duduk secara natural melantai di ruang tamu rumahnya, namun bagi mereka para pecinta komponen interior ruang tamu, menjadikan sofa sebagai barang wajib yang harus ada di ruang tamu. Pilihlah bahan-bahan sofa yang nyaman untuk diduduki, tidak sakit, tidak keras, tidak berbau yang tak sedap dan lebih diutamakan yang berbahan lembut dan empuk. Desain interior ruang tamu Anda salah satunya memang akan sangat ditentukan dengan kualitas sofa yang Anda miliki. Disamping kualitas bentuk, kesesuaian warna juga menjadi faktor terbesar cantik kah atau tidak bentuk desain interior ruang tamu Anda.\
  2. Komponen interior selanjutnya adalah meja. Biasanya untuk meja sudah dipadu padankan dengan sofa yang Anda beli. Untuk meja sudut bisa Anda pilih dengan warna turunan dari sofa yang ada.

Hiasan dinding. Meskipun tampaknya tidak terlalu penting, kehadiran hiasan dinding pada desain interior ruang tamu akan cukup menentukan estetika ruangan. Bayangkan bentuk ruangan yang hanya polos dengan sebuah ruangan yang memiliki hiasan dinding simpel yang senada warnanya dengan dinding. Tentulah desain interior kedua jauh lebih menarik ketimbang tampilan dinding di rumah kita tampak polos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *