tangga laci

Memanfaatkan anak tangga untuk laci almari

Kita dapat memaksimalkan fungsi beberapa bagian rumah yang sebelumnya seakan tidak berguna, dengan kreatifitas dalam mendesain tempat tinggal maka kita bisa mendapat manfaat lebih dari sisi-sisi bangunan tertentu, contohnya dibawah bordes tangga bisa difungsikan sebagai kamar mandi dengan mengatur ketinggianya agar kepala tidak kejedot, atau bisa juga dimanfaatkan sebagai gudang, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara khusus tentang memanfaatkan anak tangga untuk laci almari sehingga bisa digunakan untuk menyimpan alas kaki, pakaian, alat tulis, perhiasan, surat-surat penting atau benda-benda berharga lainya. Laci di lokasi ini akan lebih aman dari kemungkinan terjamah pencuri mengingat lokasinya yang sifatnya tidak biasa sehingga cukup sulit untuk ditemukan orang asing. o.k beginilah penampakan desain tangganya

 

Tangga dengan 1 laci

tangga laci

Pada tangga ini hanya dibuat 1 laci sehingga untuk menemukan lokasinya akan menjadi teka-teki, alhasil hanya orang-orang tertentu yang mengetahui perletekanya sehingga punya kelebihan dari segi keamanan. material tangga bisa menggunakan kayu seperti foto diatas atau memakai struktur beton finish keramik, granit, marmer.

 

Tangga dengan banyak laci

anak tangga untuk almari laci

Model yang ini punya lebih banyak laci sehingga fungsi penyimpananya lebih maksimal, bagian paling bawah bisa digunakan untuk penyimpanan alas kaki seperti sepatu, sandal, dan lai-lain, laci anak tangga diatasnya bisa untuk almari baju atau perhiasan.

 

Tangga almari

tangga almari

Kalau yang ini lebih berbentuk almari yang sisi atasnya dibuat bertrap-trap sehingga bisa untuk pijakan tangga, dengan begini maka bisa dibilang hampir gak ada bagian yang tidak berguna pada almari tangga ini.

 

Alamari geser dibawah tangga

almari dibawah tangga

Kali ini bagian bawah tangga dimanfaatkan untuk alamari geser dengan sisi atas miring mengikuti space kosong, bagian bawah almari diberi roda sehingga memudahkan dalam membuka tutup, terserah almarinya mau digunakan untuk menyimpan apa.

 

Bagus kan? ya.. dari pada space ruang kosong pada tangga dibiarkan tidak  berfungsi untuk apapun lebih baik dioptimalkan penggunaanya untuk laci almari, selain contoh-contoh foto desain tangga diatas tentu kita bisa berkreatifitas dengan menelurkan model-model tangga laci almari yang lain sehingga lebih bagus dan fungsinya juga maksimal 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *