desain ruang keluarga

Model Desain Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan bagian dari bangunan ruang rumah yang menjadi pusat kegiatan seluruh anggota keluarga. Meskipun sedikit privasi, desain ruang keluarga yang menarik dan nyaman akan membuat kita selalu merindukan suasana rumah. Rumahku syurgaku, inilah salah satu faktor yang membuat kita perlu merancang desain ruang keluarga semenarik dan seindah mungkin. Kalau kita sendiri sudah tidak nyaman untuk tinggal di rumah kita, bagaimana dengan orang lain?

Desain ruang keluarga sebetulnya lebih fleksibel dibanding ruangan lainnya. Di ruang ini si pemilik rumah lebih diberikan kebebasan berekspresi mengikuti selera. Yang paling penting untuk diperhatikan adalah soal kenyamanan, sebab ruangan ini boleh jadi menjadi ruangan yang paling sering kita tempati selama seharian di rumah bersama keluarga.

desain ruang keluarga

Ada banyak model desain ruang keluarga, dengan beragam nuansa dan penataan. Ruang keluarga dengan sentuhan nuansa mewah modern memiliki dayan tarik tersendiri, sementara nuansa tradisional etnik juga tak kalah menariknya. Berikut ini beberapa contoh dan penjelasan model desain ruang keluarga.

  1. Nuansa modern mewah

Model desain ruang keluarga modern mewah biasanya ditentukan dari penataan asesoris ruangan yang mahal dan sentuhan gaya minimalis modern. Jika Anda menginginkan sebuah desain ruangan yang luas dan unik, Anda bisa membuka dinding pembatas ruang antara ruang makan dan ruang keluarga. Desain ruang keluarga di sini akan terlihat cukup luas, kelihatannya meliputi satu ruangang, namun sebetulnya memiliki fungsi yang berbeda.

  1. Nuansa natural

Desain ruang keluarga juga bisa dikombinasikan dengan nuansa alami, yakni dengan cara memberi sentuhan suasana alami pada ruangan. Baik berupa perlengkapan aksesoris maupun gaya ruangan yang sedikit terbuka dan bersentuhan langsung dengan alam. Anda juga bisa memanfaatkan efek transparan ruangan dengan menggunakan bahan-bahan dinding yang terbuat dari kaca. Model desain ruang keluarga kali ini akan memberikan sentuhan nuansa yang unik dan berbeda, namun tetap mengutamakan kenyamanan dan keindahan. Sentuhan natural juga akan membuat siapapun yang berada di ruangan ini akan terasa lebih menikmati.

1 Comment
  1. 1 year ago
    aan

    mohon bantunnya , kalau di belakang rumah tanahnya lebih tinggi terjal dari rumah , gimana membangun nya TQ

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *