Solusi Murah Memugarkan Rumah Agar Tampil Baru

Melihat sesuatu yang sama setiap harinya terkadang menumbuhkan perasaan bosan. Sama halnya dengan melihat dekorasi rumah yang hanya itu-itu saja setiap harinya, tentu akan membuat bosan penghuninya. Solusinya agar penghuni tidak mudah bosan dan tetap nyaman berada di rumah yaitu dengan cara merenovasi rumah. Namun merenovasi rumah tentu akan membutuhkan biaya yang sangat banyak. Hal tersebut ternyata tidak menjadi penghalang untuk dapat merenovasi rumah. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk merenovasi rumah, salah satunya yaitu dengan tidak membutuhkan biaya yang besar. Berikut tips yang dapat dilakukan untuk merenovasi rumah dengan hal yang murah, antara lain :

 

Menata Kembali Furniture

Agar tidak merasa bosan saat di rumah, cobalah untuk menata kembali beberapa furniture yang ada di rumah. Ubahlah posisi dari beberapa furniture, seperti lemari, sofa, lukisan dan sebagainya. Hal tersebut akan membuat rumah menjadi terkesan berbeda dari biasanya.

Memberikan Cat Baru pada Furniture

Memberikan sentuhan baru terhadap beberapa furniture di rumah tentu akan memberikan kesan baru di dalam rumah. Cobalah untuk mengubah cat yang ada di furniture dengan warna cat yang baru. Cara tersebut akan membuat furniture terlihat baru, dibandingkan harus mengeluarkan banyak biaya untuk membeli furniture baru.

Manfaatkan Barang Bekas

Janganlah membuang barang-barang bekas, seperti botol gelas maupun botol kaca bekas minuman yang sudah tidak terpakai. Barang-barang bekas tersebut jika diolah dengan baik akan menjadi sesuatu yang bernilai. Manfaatkanlah botol bekas tersebut untuk dijadikan sebagai vas bunga. Dengan memberinya berbagai hiasan, akan membuat botol bekas yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bernilai.

Tambahkan Berbagai Tanaman

Agar di dalam rumah terlihat lebih segar dan menghilangkan rasa bosan, tambahkanlah beberapa tanaman di dalamnya. Letakanlah berbagai jenis tanaman di berbagai situ yang ada di rumah. Jenis-jenis tanaman yang dapat ditanam di dalam rumah antara ain kaktus, pakis, dan lainnya. Namun sebaiknya tempatkanlah tanaman-tanaman tersebut dekat dengan jendela, agar tanaman tersebut mendapatkan sirkulasi udaran dan cahaya yang cukup agar tidak cepat mati.

Rubah Dekorasi Rumah

Bosan biasanya timbul ketika melihat hal-hal yang sama terus menerus. Agar rasa bosan berada di dalam rumah dapat hilang, cobalah untuk merubah dekorasi di dalam rumah. Supaya rumah terlihat baru, ubahlah warna disetiap ruangan yang ada di dalam rumah. Mengubah warna ruangan dengan menggunakan warna-warna netral atau cerah akan memberikan kenyamanan berada di rumah.

 

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membuat suasana rumah terlihat lebih baru meskipun biaya yang dikeluarkan cenderung murah. Manfaatkanlah berbagai hal yang dapat diubah menjadi sesuatu yang baru dan bernilai, sehingga mendekorasi ulang rumah tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *