dekorasi ruang tamu

Tips Dekorasi Rumah Agar Tamu Lebih Betah

Menerima kunjungan tamu, baik itu anggota keluarga sendiri, teman atau kolega jelas adalah satu hal yang sudah sangat umum. Namun tak jarang, bisa jadi karena beberapa faktor, kita sering kebingungan menyiapkan tempat bila tamu yang berkunjung berencana untuk menginap. Tetapi karena seperti pepatah lama, tamu adalah raja. Jelas tak mungkin kita menolak andaikata tamu yang datang berkunjung ke rumah kita menyampaikan keinginannya untuk menginap.

Berikut ada beberapa tips dekorasi rumah agar tamu lebih kerasan dan nyaman di rumah Anda, utamanya bila tamu yang datang juga ingin menginap.

dekorasi ruang tamu

dekorasi ruang tamu

Cemilan, Pengharum Ruangan, Tambahkan Sofa Bila Dirasa Kurang Nyaman

Seperti dikemukakan di awal, keterbatasan ruangan jelas bukan sebuah alasan penolakan jika tamu yang datang ingin menginap barang semalam. Tak perlu panik, lakukan beberapa tips dekorasi singkat berikut, niscaya tamu Anda betah dan kerasan.

  1. Tak Ada Kamar Tamu, Kamar Anak Bisa Jadi Alternatif

Bila ruangan cukup, biasanya sebuah rumah memiliki satu kamar yang memang difungsikan sebagai kamar tamu. Namun karena banyak faktor termasuk juga keterbatasan lahan maka penataan ruangan rumah jelas meniadakan kamar tamu.

Tak perlu kelabakan saat ada tamu yang berkunjung dan berkenan bermalam. Kamar anak bisa disulap jadi kamar tamu dalam sekejap. Tipsnya tambahkan sofa paling panjang di ruang duduk sebagai tambahan tempat beristirahat tamu Anda. Ini berguna untuk menyiasati kasur anak-anak yang jelas berukuran kecil. Siapkan pula perlengkapan tidur, seperti bantal, guling serta selimut dengan penutup yang baru saja dicuci dan belum digunakan.

  1. Cemilan, Pengharum Ruangan Dan Tanaman Bisa Jadi Dekorasi Tambahan

Selain mengubah kamar tidur anak menjadi kamar tamu sementara, hal lain yang bisa ditambahkan sebagai bagian dari dekorasi ruangan agar tamu betah dan nyaman juga masih banyak lagi. Salah satunya jelas dengan meletakkan stoples cemilan, mungkin air minum, serta bunga atau tanaman hias sebagai bagian dari dekorasi sekaligus untuk kepentingan jamuan tamu saat menginap di dalam kamar.

Hal ini akan memudahkan tamu, sehingga bila tamu menginginkan cemilan di malam hari tak perlu keluar dari kamar dan membongkar stoples cemilan di ruang tamu yang jelas mengundang rasa sungkan. Pengharum ruangan juga adalah ide yang bagus, tambahkan pengharum ruangan yang bisa digantungkan mungkin di bagian dekat jendela kamar atau bisa juga pada kipas angin, yang akan menebarkan kesegaran aroma saat dinyalakan.

  1. Tambahkan Ornamen Dinding, Bila Waktunya Memungkinkan

Jika tamu yang akan datang mengabari lebih dahulu sebelum memutuskan menginap, tentu masih ada waktu untuk membuat persiapan. Jika kamar tamu atau kamar yang direncakan akan dipergunakan untuk tamu bermalam masih punya space kosong di bagian dinding bisa diletakkan ornamen tambahan. Tak perlu lukisan atau gambar-gambar mahal, foto keluarga atau bahkan buah karya sekolah anak bisa jadi satu ornamen yang menarik dan menambah kerasan tamu yang bermalam di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *