Tips Desain Pintu Rumah

Desain pintu rumah sama halnya dengan desain rumah yang selalu berkembang mengikuti selera zaman. Ada beragam selera orang dalam mendesain pintu rumah sebagai bagian rumah yang memberi kesan pertama sebelum kita melangkah masuk ke dalamnya. Model desain pintu rumah minimalis saat ini cukup banyak digemari oleh banyak orang. Biasanya jika sudah menjadi trend, orang-orang suka tidak suka akan tetap memilihnya sebagai desain untuk pintu rumah mereka, sebab jika kita memakai desain-desain sebelumnya, akan memberi kesan bahwa pemilik rumah tersebut ketinggalan mode dan buta trend.

 

Bagi para pecinta sajian desain minimalis, model desain pintu rumah bergaya minimalis saat ini cukup banyak digunakan orang. Desain pintu rumah dengan gaya ini terkesan simpel dan elegan. Bingung dengan tips desai pintu rumah bergaya minimalis, berikut ini beberapa hal yang bisa mendukung pengetahuan Anda tentang ha tersebut:

 

  1. Model desain pintu rumah minimalis yang cukup digemari banyak orang saat ini adalah bermodel segi empat. Biasanya berwarna sejenis dengan penekanan warna cerah, silver minimalis. Model desain pintu rumah minimalis ini biasanya juga dikombinasikan dengan bentuk desain jendela rumah yang senada yakni minimalis.

 

  1. Bahan pintu dapat berupa kayu jati yang halus, divarnis lembut sehingga memberi kesan mewah namun tetap tampil sederhana. Warna kecoklatan kayu jati yang mengkilap juga sedikit memberi kesan natural pada desain pintu rumah Anda.

 

  1. Untuk memberi kesan minimalis yang lebih kuat, permainan garis tetap dibuat pada bagian depan dan belakang pintu. Garis-garis horizontal tampaknya menjadi pilihan yang tepat untuk menguatkan kesan elegan pada desain pintu.

 

  1. Untuk lebih mempercantik desain pintu rumah Anda, pada bagian atas pintu bisa Anda tambahkan wood loster yakni ventilasi udara yang terbuat dari kayu, biasanya kayu jati dengan berbagai ukiran yang indah.

 

Jika Anda ingin sedikit menambahkan kesan elegan, Anda juga bisa mengkombinasikan desain pintu rumah minimalis dengan permainan dinding kaca, dengan tetap memperhatikan efek keamanan rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *