Tips Membuat Dapur Kecil Terlihat Lebih Luas

Dapur merupakan tempat favorit bagi Anda yang sangat menyukai kegiatan memasak. Namun jika Anda memiliki dapur yang kecil dengan barang-barang di dapur yang banyak, tentu kegiatan memasak akan menjadi kurang leluasa. Nah untuk memaksimalkan dapur Anda yang memiliki ukuran yang kecil, berikut ini ada beberapa tips agar membuat dapur terlihat lebih luas, diantaranya :

 

Gunakan Peralatan Dapur yang Canggih

Anda dapat mengganti beberapa peralatan seperti lemari es, kompor dan beberapa peralatan lainnya dengan menggunakan peralatan yang modern. Peralatan modern sekarang banyak membuat model peralatan yang cocok digunakan untuk ruangan kecil, sehingga dapat memudahkan Anda saat memasak.

Gunakan Bak Pencuci Piring Model Tunggal

Penggunaan model tunggal pada bak pencuci piring Anda akan lebih menghemat tempat. Hal tersebut akan membuat dapur yang berukuran kecil terlihat lebih luas. Tak hanya itu model tunggal juga akan memudahkan Anda dalam mencuci piring.

Pasang Tempat Penyimpanan pada Dinding

Dinding di dapur dapat juga dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan peralatan-peralatan dapur Anda. Cukup gunakan kait dengan model huruf S agar dapat digunakan untuk mengantung alat dapur dan pasang juga rak pisau dengan bahan magnetik. Manfaatkan semua ruangan di dinding dapur Anda, jangan hanya pada satu baris saja karna membuatnya menjadi kurang menarik. Untuk mendapatkan kesan yang baik, cat dinding penyimpanan menggunakan warna hitam.

Ala MacGyver

Selain menggunakan dinding untuk penyimpanan, Anda juga dapat membuat wadah penyimpanan untuk menampung peralatan dapur dalam sebuah wadah. Wadah penyimpanan dapat digunakan untuk menyimpan panci, piring, wajan, pisau dan peralatan lainnya agar terlihat lebih rapi.

Rak dengan Model Ramping

Pakailah rak penyimpanan yang memiliki model ramping. Rak model ramping dapat digunakan pada dapur yang kecil, karena bentuknya yang ramping sehingga tidak akan memenuhi ruangan dapur Anda. Rak model ramping juga memiliki banyak tempat penyimpanan, sehingga sangat praktis untuk menyimpan barang-barang dapur Anda.

Perangkat Minimalis

Gunakanlah beberapa perangkat dapur yang minimalis. Penggunaan laci yang memiliki bentuk minimalis seperti pegangan tarikannya akan membuat dapur terlihat luas. Selain itu pencahayaan di dapur juga perlu diperhatikan bagi dapur yang sempit, karena jika dapur kecil Anda tidak memiliki pencahayaan yang baik akan terlihat pengap.

Lemari Kabin Hingga ke Langit-Langit

Anda dapat menggunakan lemari yang memiliki tinggi sampai ke langit-langit atap dapur Anda. Selain dapat menyimpan barang yang banyak, lemari tersebut dapat memperluas ruangan dapur Anda.

Tanpa Pintu

Tidak adanya pintu pada dapur kecil akan membuat ruangan menjadi terlihat luas, sehingga saat Anda memasak tidak akan terenggol orang lain.

 

Demikian beberapa tips yang dapat dilakukan agar dapur kecil Anda terlihat lebih luas. Ukuran ruangan bukan menjadi alasan cerdas untuk Anda mengeluh. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *