cooker hood

Tips Memilih Cooker Hood Untuk Dapur Rumah

Memiliki sebuah dapur yang minimalis dan bersuasana nyaman serta bersih adalah salah satu idaman untuk semua orang, termasuk bagi para ibu rumah tangga yang sangat suka sekali dengan kegiatan masak memasak. Tetapi ada beberapa hal yang dikawatirkan para ibu pada saat memasak, yaitu masalah timbulnya kebulan asap disaat memasak. Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu, terlebih lagi apabila kebulan asap tersebut sangat berlebihan, dan menyebabkan gangguan kesehatan terutama untuk paru-paru.

Untuk mengatasi hal tersebut dapat menggunakan cooker hood dapur. Beberapa tips dalam memilih cooker hood dapur untuk rumah, antara lain :

cooker hood

cooker hood

Jenis cooker hood

Sekarang ini terdapat 3 jenis desain untuk cooker hood yang dapat anda pilih untuk melengkapi kenyamanan dalam aktivitas masak memasak di dapur. Model dan desain cooker hood tersebut antara lain adalah cooker hood dengan bentuk seperti corong, bulit in hood dan juga bentuk slim hood.

Menyesuaikan desain dapur

Setiap desain pada cooker hood tentu memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Seperti halnya apabila anda memiliki rumah yang berdesain minimalis, maka ukuran dapur juga harus mengikuti konsep dapur minimalis yang mungil. Maka jenis cooker hood yang cocok digunakan adalah jenis slim hood.

Dengan pemilihan yang tepat maka cooker hood tidak akan memakan banyak ruang dan dapur minimalis mungil akan menjadi terasa lebih lega. Tetapi apabila ruang dapur rumah memiliki konsep dapur yang besar dan megah, maka pemilihan cooker hood yang tepat yaity cooker hood yang berbentuk corong atau bulit in hood. Dengan pemilihan dari kedua model tersebut, maka ruang dapur rumah mewah yang anda miliki akan terasa lebih modern dan lebih dinamis, serta akan memiliki kenyamanan yang diimpikan.

Menyesuaikan bentuk cooker hood

Pilihlah desain, warna dan bentuk cooker hood yang sesuai dengan konsep ruang dapur rumah anda. Pemilihan cooker hood yang tepat juga akan memberikan kesan dapur yang lebih indah serta nyaman untuk digunakan. Sehingga proses masak memasak menjadi lebih enak dan tidak mengganggu kesehatan.

Didalam memasang alat dapur seperti cooker hood perlu diketahui bahwa pemasangan yang cukup ideal antara cooker hood dengan kompor adalah berjarak kurang lebih 70 sampai 80 cm. Jangan sampai anda memasang alat tersebut terlalu dekat dengan kompor. Apabila hal itu terjadi, maka anda akan susah serta sangat menggangu dalam aktivitas masak-memasak yang dilakukan.

Selain itu kemungkinan yang terjadi yaitu dapat membahayakan rumah, karena api dapat terserap oleh alat cooker hood pada dapur tersebut. Memiliki dapur yang nyaman untuk memasak adalah dambaan oleh setiap para ibu, tetapi dalam menggunakan cooker hood juga membutuhkan kehati-hatian supaya tidak membahayakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *